Cara Efektif Cepat Hamil Setelah Menikah

oleh
Cara Efektif Cepat Hamil

Cara Efektif Cepat Hamil Setelah Menikah

Kehamilan merupakan hal yang diidamkan oleh banyak pasangan baru setelah meresmikan pernikahan mereka. Diperkirakan 90% pasangan yang baru menikah akan hamil dalam waktu 12 hingga 18 bulan setelah mencoba. Rata-rata wanita berusia 26 hingga 29 tahun mungkin membutuhkan minimal 4-6 bulan untuk hamil setelah menikah.

Jika Anda berusia 35 tahun atau lebih, dokter Anda akan memeriksa kesuburan Anda jika Anda gagal untuk hamil setelah enam bulan mencoba sejak malam pernikahan Anda. Jika Anda dan pasangan berencana memiliki anak dalam waktu dekat, simak Cara Efektif Cepat Hamil berikut ini!

Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Agar cepat hamil setelah menikah, ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan, terutama soal ranjang. Umumnya jika ingin cepat hamil setelah menikah, pertimbangkan:

  • Berhubungan seks 2-3 kali seminggu
  • Berhubungan seks di hari paling subur wanita.
  • Berhubungan seks dalam posisi yang menguntungkan sperma.
  • Berhenti menggunakan alat kontrasepsi sejak beberapa bulan sebelum menikah.
  • Berbaring telentang setelah seorang pria ejakulasi.

Namun, merencanakan kehamilan segera setelah pernikahan bukan hanya tentang seberapa sering Anda berhubungan seks. Anda juga disarankan untuk memperbaiki sebuah gaya hidup yang Anda jalani bersama pasangan. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu ikuti jika ingin cepat hamil setelah menikah :

Periksakan Kesehatan Ke Dokter

Persiapkan tubuh Anda untuk menghadapi kehamilan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan reproduksi ke dokter kandungan. Dengan begitu, Anda dan pasangan dapat mengetahui masalah-masalah yang dapat menghambat kesuburan atau mengurangi keberhasilan program kehamilan.

Pemeriksaan fisik dan organ reproduksi idealnya dilakukan jauh sebelum menikah. Pemeriksaan tersebut dapat meliputi pemeriksaan seluruh organ reproduksi, mulai dari vagina, leher rahim, rahim, saluran tuba, dan ovarium pada wanita menggunakan USG (USG). Untuk pria, pemeriksaan bisa meliputi pemeriksaan kondisi penis, skrotum, testis, dan kualitas sperma.

Dokter mungkin juga menyarankan pasangan wanita untuk mulai mengonsumsi suplemen asam folat. Asam folat dapat membantu mengurangi risiko cacat lahir. Memiliki tubuh yang sehat dan fungsi sistem reproduksi yang optimal dapat meningkatkan peluang keberhasilan kehamilan setelah resmi menikah.

Ketahui Kapan Waktu Paling Subur Anda

Mengetahui kapan Anda berovulasi dapat memberi tahu Anda kapan seorang wanita akan paling subur. Secara umum, tanda-tanda yang ditunjukkan seorang wanita di masa paling suburnya adalah munculnya keputihan yang encer. Dengan mengetahui masa subur Anda, Anda bisa merencanakan untuk melakukan hubungan seks pada saat itu agar peluang hamil bisa meningkat.

Ovulasi adalah waktu ketika ovarium melepaskan sel telur. Pelepasan telur biasanya terjadi sebulan sekali. Ovulasi biasanya akan terjadi sekitar 14 hari sebelum hari pertama menstruasi Anda. Jika siklus menstruasi Anda setiap 28 hari, Anda akan mulai berovulasi sekitar hari ke-14. Hari-hari paling subur Anda adalah pada hari ke-12, 13, dan 14. Jadi idealnya, Anda dan pasangan berhubungan seks setiap hari atau setiap dua hari selama masa subur ini. .

Anda juga dapat mulai melakukan hubungan seks secara teratur setiap 2-3 hari sejak 5 hari sebelum masa ovulasi Anda dimulai. Ini bisa membantu memastikan bahwa Anda dan pasangan berhubungan seks pada saat paling subur. Tapi sederhananya, Anda juga bisa mengetahui kapan masa paling subur Anda dengan membeli alat pendeteksi kesuburan di apotek.

Cara Efektif Cepat Hamil

Berhubungan Seks Dengan Posisi Yang Membuat Anda Cepat Hamil

Jika ingin cepat hamil, mengutip Baby Center UK, posisi seks yang dianjurkan adalah posisi missionary (pria di atas) dan posisi doggy style (pria masuk dari belakang). Namun sebenarnya, tidak ada penjelasan ilmiah yang membuktikan hubungan antara posisi saat berhubungan seks dengan pembuahan.

Pasangan yang baru menikah mungkin hanya mencoba gaya yang berbeda. Namun, sebaiknya Anda memprioritaskan posisi yang tidak melawan kekuatan gravitasi agar sperma tidak mengalir ke bawah dan mengering.

Faktor yang paling menentukan sebenarnya adalah kapan Anda menjadwalkan waktu untuk berhubungan seks. Agar cepat hamil setelah menikah, ada baiknya merencanakan malam pertama dan bulan madu tepat pada saat masa ovulasi wanita. Sel telur hanya bisa bertahan sekitar 12-24 jam setelah dilepaskan. Jadi, rentang waktu ini dianggap paling ideal bagi pasangan suami istri untuk berhubungan seks agar bisa hamil.

Berbaring Setelah Berhubungan Seks

Wanita disarankan untuk berbaring selama 10-15 menit setelah berhubungan seks dengan pasangan sebagai cara cepat hamil setelah menikah. Tips ini dapat membantu kelancaran sperma berenang menuju rahim karena vagina memiliki bentuk seperti kemiringan ke bawah.

Berbaring setelah berhubungan seks dapat membantu sperma untuk mengumpulkan dan memudahkan sperma untuk melakukan perjalanan ke sel telur. Tunda keinginan untuk buang air kecil segera setelah berhubungan seks, setidaknya selama 10-15 menit pertama untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Pastikan Sperma Yang Keluar Sehat

Pasangan disarankan untuk melakukan hubungan seks secara teratur, baik saat ovulasi atau tidak, karena sperma pria dapat hidup hingga 72 jam setelah berhubungan seks. Keberhasilan pembuahan akan meningkat jika sel telur dibuahi oleh sperma yang sehat.

Untuk mendapatkan sperma yang sehat, seorang pria bisa melakukan beberapa langkah seperti berhenti merokok, mengurangi konsumsi alkohol, menjaga berat badan ideal, dan tidak terlalu lama berendam di air panas atau sauna karena suhu panas dapat menurunkan jumlah sperma.

Hindari Stress

Tidak hanya memperhatikan kesehatan fisik, menjaga kesehatan mental juga menjadi salah satu tips cepat hamil yang tidak boleh dilewatkan. Terlalu terobsesi dan terburu-buru untuk mencoba segala cara agar cepat hamil setelah menikah bisa berujung pada stres yang tak berkesudahan.

Bebaskan pikiran Anda dari beban menjawab “kapan punya anak?” yang meneror Anda dan pasangan. Fokus pada “masa bulan madu” ini untuk lebih dekat satu sama lain untuk membangun keintiman dalam rumah tangga. Hilangkan stres yang membuat Anda terburu-buru agar cepat hamil setelah menikah dengan melakukan hobi atau aktivitas menyenangkan lainnya bersama pasangan. Nikmati saja perjalanan menuju kehamilan ini dengan cara yang positif dan santai.

Jalani Gaya Hidup Sehat

Menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga bersama dan menjaga pola makan sehat untuk program kehamilan bisa menjadi cara yang baik jika ingin cepat hamil setelah menikah. Dua cara ini bisa membantu Anda dan pasangan mencapai berat badan ideal. Sebab, kelebihan berat badan atau bahkan sangat kurang di bawah normal dapat mempengaruhi peluang keberhasilan kehamilan.

Utamakan olahraga ringan seperti jalan kaki selama 30 menit secara rutin 5 kali seminggu. Jangan berolahraga terlalu ekstrim karena dapat mempengaruhi hormon dan ovulasi bagi wanita. Hindari juga rokok, terutama bagi wanita karena mempengaruhi hormon estrogen dan ovulasi.

Dengan mengikuti tips cara cepat hamil setelah menikah seperti di atas, diharapkan Anda bisa segera mendapatkan kehamilan yang diidam-idamkan. Untuk mendapatkan kehamilan, upaya harus dilakukan baik dari pihak pria maupun wanita. Oleh karena itu, kerjasama yang baik dengan mitra juga diperlukan.

Demikian ulasan tentang Cara Efektif Cepat Hamil Setelah Menikah semoga bermanfaat.