Cara Mendidik Anak Laki – Laki dengan Baik

oleh
Cara Mendidik Anak Laki - Laki dengan Baik

Cara Mendidik Anak – Segala sesuatu yang berkaitan dengan tindakan, pengetahuan, keterampilan mudah diperoleh oleh mereka, tetapi memahami emosi dan mengelolanya adalah bidang yang memerlukan perhatian khusus.

Cara Mendidik Anak Laki – Laki dengan Baik, anda memperhatikan betapa mereka berbeda dari anak perempuan dalam hal kemampuan dan keinginan untuk mengungkapkan perasaan. Tugas kita adalah mengajari mereka untuk mengidentifikasi emosi, mengekspresikannya, dan menemukan penerapan lebih lanjut.

Bagaimana Cara Mendidik Anak Laki – Laki dengan Baik

Apa sebenarnya yang harus dilakukan untuk Cara Mendidik Anak Laki – Laki dengan Baik? Misalnya, ketika anda sedang membaca bersama atau menonton film, anda dapat berhenti dan bertanya kepada putra anda mengapa karakter ini atau itu melakukan ini? Perasaan apa yang mendorongnya?

Anda juga menangkap momen, jika anak anda bertekad untuk menceritakan sesuatu tentang dirinya, anda mencoba untuk bertanya lebih detail tentang perasaannya. Anda mengajukan pertanyaan tentang apa yang dia alami, bagaimana dia bereaksi, mengapa.

Cara Mendidik Anak Laki – Laki dengan Baik untuk menyuarakan dan menyebutkan emosi yang tersembunyi di balik tindakan atau fakta. Dan anda juga menunggu kesempatan yang tepat, suasana hati, kesiapan untuk berkomunikasi, anda menangkap sinyal.

Cara Mendidik Anak Laki - Laki dengan Baik

Berikut Cara Mendidik Anak Laki – Laki dengan Baik

1. Seiring waktu, ubah cinta untuk putra Anda

Cara Mendidik Anak Laki – Laki dengan Baik cinta tetap sama kuatnya, tetapi kita harus mengubah cara memanifestasikannya, tanpa terjebak pada tahap sebelumnya dan sesuai dengan usia anak yang sebenarnya.

Tentu saja, menyenangkan untuk mencintai seorang anak secara terbuka seperti peluk, peluk, cium. Tetapi ada saatnya ketika menunjukkan kasih andang di depan umum menjadi tidak pantas dan dapat menyebabkan rasa malu pada anak laki-laki dan ini bukan alasan untuk membuat penghalang fisik.

Cara Mendidik Anak Laki – Laki dengan Baik juga membutuhkan kontak fisik, terutama pada masa remaja. Hanya saja sekarang kita harus menyesuaikan dan mencari waktu yang tepat untuk ini seperti sebelum tidur, di saat-saat ketika tidak ada orang yang mengganggu kita.

2. Lebih sulit untuk menjaga batasan

Semua anak laki-laki dapat menunjukkan perasaan dengan sangat agresif sehingga Anda bisa merasa takut. Terkadang seorang anak laki laki di luar batas lebih keras daripada anak perempuan dan maka dari itu mengatasinya Anda harus sangat kuat secara internal.

Penting untuk disampaikan bahwa Cara Mendidik Anak Laki – Laki dengan Baik sambil tetap sopan seorang putra dapat berbicara dengan Anda tentang topik apa pun, dimana dia harus memahami bahwa Anda sebagai orang tua tidak akan meninggalkan kesalahan yang sempurna tanpa sebuah alasan.

Kemungkinan besar anak laki – laki memiliki perasaan yang sangat kuat tetapi itu tidak boleh menjadi alasan untuk perilaku yang tidak terkendali. Baru-baru ini, putra anda meneriaki anda dengan cukup kasar ketika anda dipaksa untuk menyela permainan api yang tidak aman di pondok musim panas orang lain.

3. Belajar untuk memperluas ruang bebas dan area tanggung jawab

Hari itu tiba ketika anda menyadari bahwa anda sangat takut pada anak laki-laki anda. Anda takut bermain korek api dan pisau, bereksperimen dengan senyawa kimia aneh, ekspedisi ke rumah-rumah yang ditinggalkan, mencoba naik ke atap, memanjat pohon tertinggi, melompati jurang dan memotong sesuatu yang tajam.

Dan tentu saja Cara Mendidik Anak Laki – Laki dengan Baik adalah melarang semua ini atau entah bagaimana mengalihkan perhatian anda ke kegiatan lain dengan perhatian tidak beralih dan larangan itu tidak berhasil yang akibatnya, anda menyadari bahwa itu bukan urusan anda untuk itulah ayah.

4. Beri kesempatan berkompetisi

Sejak usia sangat dini, anak laki-laki anda di jalan mencoba menemukan tongkat, batu, sesuatu untuk diketuk, seseorang untuk dipecahkan, dibangun dan dihancurkan. Mereka berusaha untuk melawan “musuh” dan menang.

Dan anda sudah mengatakan bahwa pada awalnya itu membuat anda takut. Tetapi Cara Mendidik Anak Laki – Laki dengan Baik kebijaksanaan para ibu yang lebih berpengalaman datang untuk menyelamatkan anda. Anda menyadari bahwa tidak perlu takut dengan permainan seperti itu.

Yang menjadi tugas penting seorang anak laki-laki adalah belajar memperjuangkan apa yang dia yakini bersikap tegas untuk mencapainya. Anda menyadari betapa pentingnya mengajar anak laki-laki untuk berjuang bagi mereka yang membutuhkan bantuan.

Dari semua itu akan membantu meningkatkan harga diri, mengajarkan ketidaktertarikan dan di bagian ini, anda akui anda masih lemah tetapi anda mencoba menemukan kasus di mana anak laki-laki dapat menunjukkan kualitas pembela mereka.

5. Belajar melepaskan sekarang

Cara Mendidik Anak Laki – Laki dengan Baik mereka juga perlu mendapatkan kemandirian dan walaupun seandainya hubungan dengan anak perempuan itu baik mereka tidak berusaha untuk menyingkirkan ibu mereka.

Mereka tidak perlu jauh-jauh tetapi bagi anak laki-laki untuk mengidentifikasi diri dan memahami sifat maskulin mereka, mereka pasti perlu menjauh dari ibu mereka.

Hal yang harus dipahami sejak usia sangat dini bahwa hari akan tiba ketika wanita lain akan muncul dalam hidupnya yang akan lebih penting baginya.